Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Gayahidup

Monday, August 21, 2017 21:12 WIB

Pengasuh di Keluarga Ini Bergaji Rp1,7 Miliar, Liburan Ke Luar Negeri, dan Boleh Gunakan Maserati...Wow!

Ipotnews - Jika Anda adalah psikolog, mencintai anak-anak, dan senang berkecimpung di dunia mereka, maukah Anda menjadi pengasuh? Jangan salah, meski menjadi seorang pengasuh, gaji dan fasilitas yang bakal didapat luar biasa.

Ceritanya, sebuah keluarga kaya di London, Inggris, mencari calon ‘Super Nanny’ yang berpengalaman untuk mengasuh keempat anak mereka yang berusia antara 2 hingga 15 tahun. Gaji yang ditawarkan sebesar 100 ribu poundsterling (sekitar Rp1,7 miliar)) per tahun, ditambah fasilitas perjalanan ke luar negeri hingga tiga kali seminggu dan menikmati makanan koki berkelas bintang, Michelin.

"Kami mencari pengasuh berkualifikasi tinggi yang memiliki gelar dalam bidang psikologi anak, tidak memiliki anak sendiri, dan minimal 15 tahun dalam pengalaman pengasuhan," ujar sang ibu seperti dilansir CNBC, Senin (21/08).

Dikutip dari sebuah iklan di Childcare.co.uk, persyaratan bagi calon ‘Super Nanny’ cukup sulit. Kandidat yang terpilih akan bekerja selama 6 hari dalam seminggu, mulai dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam dan wajib mengikuti pelatihan bela diri. Mereka juga harus berpartisipasi dalam pelajaran yang diadakan di kelas bersama dengan anak-anak mereka yang bersekolah di rumah.

Keluarga yang memiliki rumah di London, Barbados, Cape Town, dan Atlanta ini menginginkan calon pengasuh juga bersedia mengantar dan menjemput anak-anak mereka dengan menggunakan mobil keluarga yang telah disediakan yaitu Porsche, Range Rover, dan Maserati.

"Kami tidak keberatan dengan apa yang dilakukan pengasuh anak dengan waktu luang mereka, namun pesta minum atau penggunaan obat terlarang tidak akan ditolerir dan akan mengakibatkan pemecatan," jelas si ibu yang berharap kandidat yang berhasil nantinya dapat menggunakan waktu libur mereka dengan baik.

"Kami telah menerima lebih dari 300 aplikasi sejauh ini meskipun sebagian besar dari mereka tidak mengisi kotak yang diberikan. Kami akan sortir lagi nanti hasilnya" katanya kepada CNBC melalui pesan pribadi.

Lowongan pekerjaan pertama kali muncul sekitar tanggal 9 Agustus dalam situs Childcare.co.uk, sebuah platform berbahasa Inggris yang menghubungkan orang tua dengan penyedia layanan penitipan anak seperti pengasuh bayi, pengasuh anak dan tutor pribadi, dan memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna.

Meski identitas keluarga tersebut dirahasiakan, namun CNBC berhasil mendapatkan konfirmasi dari si ibu tersebut dan menyatakan bahwa lowongan pekerjaan tersebut bukanlah hoax. Kandidat yang berhasil harus menandatangani perjanjian.

"Sejauh yang kami lihat, profil itu memang asli, meski sedikit berbeda dibandingkan dengan sebagian besar pengiklan orangtua lainnya," kata perusahaan tersebut kepada CNBC melalui email.

Daftar tersebut telah dilihat oleh lebih dari 874 penyedia layanan penitipan anak dalam seminggu terakhir, menurut situs web tersebut.

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]